lang="en-US"> Daftar Artis hingga Idol K-Pop yang Tunda & Batalkan Acara Karena Virus Corona » Cocopedia.id
Site icon Cocopedia.id

Daftar Artis hingga Idol K-Pop yang Tunda & Batalkan Acara Karena Virus Corona

Instagram/superjunior

Industri hiburan dan penyiaran Korea Selatan saat ini sedang dalam keadaan siaga penuh di tengah berlanjutnya kekhawatiran atas penyebaran virus Corona di dari Wuhan, Cina yang telah menewaskan lebih dari 305 orang tersebut.

Karena itu pula, banyak agensi hiburan yang memutuskan untuk menunda atau membatalkan kegiatan bersama penggemar, seperti konser di mana ratusan penggemar akan melakukan kontak langsung antara satu dan lain, sehingga berisikio terinfeksi virus Corona tersebut.



Berikut ini adalah sederet selebritas Korea Selatan yang memutuskan untuk menunda atau membatalkan acara yang telah direncanakan sebelumnya untuk menghindari infeksi virus Corna.

1. Super Junior

Super Junior (SUJU) menjadi salah satu artis K-Pop yang memilih membatalkan dua konser mereka yang dijadwalkan pada Selasa (28/1/2020) lalu. Awalnya, terdapat 400 penggemar telah diundang untuk datang ke konser bertajuk “Super Junior The Stage,” yang akan diadakan di Goyang, Seoul, untuk menandai perisilisan album repackage mereka, TIMELESS, demikian seperti dikutip Korea Herald.

Album TIMELESS sendiri merupakan rangkaian terakhir dari trilogi TIME yang terdiri dari album lengkap ke-9 Time_Slip yang dirilis Oktober 2019 dan album versi spesial TIMELINE.

Label SJ, agensi yang menaungi Super Junior memutuskan untuk tidak membuka konser yang telah direncanakan untuk publik tersebut karena situasi yang melibatkan kekhawatiran tentang infeksi virus Corona tersebut.

2. LOONA

Menjelang comeback pada 5 Februari 2020, LOONA memutuskan untuk membatalkan showcase untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Kami ingin menginformasikan bahwa showcase yang rencananya digelar untuk umum pada 5 Februari dalam rangka perilisan album LOONA berjudul “#” terpaksa kami batalkan akibat penyebaran virus Corona jenis baru yang semakin mengkhawatirkan,” ujar agensi Blockberry Creative, seperti dikutip Osen.

Selanjutnya, agensi menambahkan, “Sebagai gantinya, kami akan menayangkan siaran langsung melalui V LIVE pada 5 Februari pukul 08.00 p.m KST. Jadi, silakan periksa tautan di bawah ini. Kami ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Orbit yang selalu mencintai dan mendukung LOONA. Kami harap kalian dapat memahami keputusan ini demi keselamatan dan kesehatan artis dan para penggemar.”

3. Big Hit Entertainment

Big Hit Entertainment mengatakan bahwa mereka akan membatalkan konferensi pers dari “BigHit Corporate Briefing with the Community” secara publik yang sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pada 4 Februari 2020, dansebaliknya akan diadakan secara internal dan diunggah melalui kanal YouTube pada hari berikutnya.

“Karena penyebaran yang cepat dari virus jenis baru yang bernama Corona, akan sangat sulit untuk mengundang para reporter, para tamu penting, serta penggemar untuk hadir. Oleh karena itu, kami bermaksud untuk menyelenggarakan konferensi pers secara internal yang telah disiapkan sebelumnya dan membagikannya kepada publik dalam bentuk video,” ungkap BigHit, seperti dikutip JTBC Plus.

Dalam acara ini, para ketua dari berbagai bidang bisnis, termasuk co-CEO Bang Si Hyuk dan Yoon Seok Jun, akan hadir untuk menyampaikan kilas balik pencapaian tahun 2019 dan rencana Big Hit di masa depan.

“Kami berpendapat bahwa kesehatan dan keamanan semua pihak adalah prioritas kami. Kami mohon pengertian semua reporter yang telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam acara konferensi pers perusahaan kami,” tambah agensi tersebut.

4. Acara Musikal “The Return”

Acara musikal “The Return” di kemiliteran yang dibintangi oleh Onew SHINee, Xiumin EXO, N VIXX, Jo Kwon dan lainnya, yang akan dipentaskan di sejumlah pedesaan Korea telah resmi dibatalkan.

“Kami ingin meminta maaf kepada penonton yang telah mengantisipasi pertunjukan The Return. Namun, demi melindungi kesehatan penonton kami, kami meminta pengertian Anda tentang masalah ini,” ujar perusahaan produksi, seperti dikutip Soompi.

Adapun, awalnya pertunjukkan tersebut akan digelar mulai 7-9 Februari 2020 di Ilsan dan Goyang. Kemudian, pada 21-23 akan digelar di Ansan, tetapi semua telah dibatalkan. Namun, acara yang dijadwalkan pada hari ini, Jumat (31/1/2020) di Mokpo dan 2 Februari 2020 di Gimhae akan berlangsung sesuai jadwal.

Hal tersebut dikarenakan, Ilsan, Goyang, dan Ansan semuanya dekat dengan Seoul dan bandara internasional di Incheon, sementara Mokpo dan Gimhae berada jauh lebih ke selatan, sehingga mereka menganggap hal tersebut masih aman.

5. Jun So Min

Aktris Jun So Min juga menunda acara fansign bersama para penggemar yang mulanya dijadwalkan pada 1 Februari 2020. Hal tersebut diumumkan langsung oleh sang aktris lewat akun Instagram pribadinya.

“Saya sangat menyesal. Saya juga berharap untuk bertemu dengan semua orang, tetapi untuk melindungi kesehatan semua orang, pertemuan fansign telah ditunda. Mari kita bertemu secara sehat di lain waktu,” tulis Jun So Min.

Penerbit Bookrum, yang bertanggung jawab atas fansign tersebut juga telah menyatakan bahwa penyebab mereka menunda acara tersebut adalah karena virus Corona.

“Kami akan memberi tahu Anda segera setelah tanggal yang baru ditetapkan,” tutur pihak Penerbit Bookrum.

6. Kang Sung Hoon

Penyanyi Kang Sung Hoon juga membatalkan acara fan meeting yang dijadwalkan pada 14 dan 15 Februari 2020 dengan alasan masalah kesehatan masyarakat. Agensi Kang Sung Hoon juga menyatakan bahwa mereka akan mengumumkan kapan fan meeting tersebut akan dijadwal ulang di kemudian hari.

7. Kim Soo Hyun

Aktor Kim Soo Hyun yang berencana untuk melakukan fan meeting pada 9 Februari 2020 di Seoul juga telah membatalkan acara tersebut. Acara yang akan dihadiri sekitar seribu  penggemar tersebut dirancang untuk mendorong penggemar Cina untuk tinggal di hotel Seoul. Namun, karena kekhawatiran adanya infeksi virus Corona, maka acara tersebut telah dibatalkan.

8. Kim Woo Seok UP10TION

Top Media, agensi yang menaungi Kim Woo Seok, salah satu personel  UP10TION juga telah membatalkan acara meet & greet bersama penggemar yang dijadwalkan pada 22 Februari 2020. Pihak agensi juga telah menunda penjualan tiket, yang awalnya dibuka pada Kamis (30/1/2020) lalu.

9. NCT Dream & Taeyeon SNSD

Menurut SM Entertainment, penampilan konser Taeyeon di Singapura yang dijadwalkan pada 1 Februari 2020, dan konser NCT Dream di Makau dan Singapura yang dijadwalkan masing-masing untuk 7 -8 Februari dan 15 Februari, semuanya juga telah ditunda sementara.

Sumber foto: Instagram/superjunior

Exit mobile version