Kritikus Musik Sebut Alasan Mengapa BLACKPINK Jadi Grup yang Sukses

Kritikus Musik Sebut Alasan Mengapa BLACKPINK Jadi Grup yang Sukses

Kritikus musik Kim Young Dae menjelaskan alasan mengapa girl group BLACKPINK menjadi salah satu grup yang sukses seperti sekarang.

Sebagaimana dikutip Knetizen pada Rabu (17/3/2021), Kim Young Dae mengatakan bahwa citra BLACKPINK lah yang telah membantu girl group asuhan YG Entertainment tersebut mencapai puncak.

Dia menjelaskan lebih lanjut dengan mengatakan, “Mereka memiliki swag yang kuat dan citra yang mewah dan luar biasa. Ini adalah hal-hal yang membuat para gadis tersebut menjadi semacam panutan bagi penggemar K-Pop terlepas dari negara atau latar belakang.”

Dia lebih lanjut menjelaskan, “BLACKPINK dengan jelas mengungkapkan ini dan menggambarkan aspek ini sejak debut mereka. Tidak hanya dalam musik tetapi juga dalam fashion dan visual.”

Kim Young Dae juga mengatakan, “Girl group ini telah menggunakan nilai tambah yang berasal dari aspek-aspek tersebut sebagai identitas grup. Mereka memperkuat citra mewahnya dengan berkolaborasi dengan merek fesyen ternama. Ini melahirkan BLACKPINK yang kita kenal  dengan citra paling mewah dan modis.”

Kehadiran BLACKPINK di industri hiburan Korea Selatan pada tahun 2016 dengan mengusung konsep girl crush  memang dinilai telah mengangkat kembali ide girl power atau perempuan berdaya di industri hiburan Korea Selatan.

Dimulai dengan merilis lagu “Boombayah” dan “Whistle” pada tahun 2016 sebagai single debut, BLACKPINK selalu comeback dan hadir menggunakan konsep girl crush. Hingga comeback terakhir mereka  dengan lagu “Lovesick Girl”.

Dengan konsep girl crush serta style yang kuat, kehadiran BLACKPINK menjadi oasis bagi penggemar K-Pop yang menginginkan konsep berbeda dari idol group Korea Selatan.

Popularitas mereka makin melonjak di dunia saat berkolaborasi dengan Dua Lipa dalam lagu “Kiss and Make Up.”

Apalagi setelah itu, BLACKPINK hadir di salah satu festival musik terbesar di dunia “Coachella” pada April 2019 lalu.

Knetizen

Post a Comment