SM & JYP Entertainment Akan Kerja Sama Bentuk Platform DearU bubble

SM & JYP Entertainment Akan Kerja Sama Bentuk Platform DearU bubble

SM Entertainment dan JYP Entertainment bekerja sama dalam pengembangan platform seluler global “DearU bubble.”

Sebagaimana seperti melansir Soompi pada Sabtu (5/6/2021), JYP Entertainment telah mengakuisisi 23,3 persen saham di perusahaan DearU, yang dimiliki oleh anak perusahaan SM Entertainment, SM Studios.

Dengan investasi ini, SM bermaksud untuk memperkuat hubungan kerjasama dengan JYP dalam pengembangan sinergis “DearU bubble”, sebuah platform mobile yang kompetitif di pasar global.

DearU Bubble, yang merupakan layanan utama yang ditawarkan oleh perusahaan DearU, adalah platform layanan penggemar di mana penggemar dapat bertukar pesan pribadi satu lawan satu dengan artis mereka.

Diluncurkan pada tahun 2020 dan sekitar 68 persen penggunanya berasal dari luar Korea. Lebih dari 150 artis secara total dari 13 agensi, termasuk SM dan JYP hadir dalam layanan tersebut.

Sementara itu, SM dan JYP baru-baru ini bermitra dalam pendirian Beyond LIVE Corporation, yang berspesialisasi dalam platform konser online Beyond LIVE.

Pada tanggal 4 Agustus 2020, SM dan JYP mengumumkan pendirian bersama Beyond LIVE Corporation (BLC), perusahaan pertama yang mengkhususkan diri dalam konser online.

Dengan sinergi kemampuan produksi konten SM dan teknologi Naver bersama dengan jaringan global dan kreatif JYP, BLC adalah perusahaan yang akan merencanakan dan mengoperasikan konser Beyond LIVE.

Dimulai dengan SuperM pada bulan April, beberapa artis SM telah mengadakan konser Beyond LIVE, dan layanan tersebut dipuji karena penggunaan teknologinya termasuk AR (augmented reality) dan aspek interaktif.

Sumber foto: via Soompi

Post a Comment