Choi Jong Hoon Minta Maaf Karena Telah Berbohong Atas Kesaksiannya Terhadap Kasus Seungri

Choi Jong Hoon Minta Maaf Karena Telah Berbohong Atas Kesaksiannya Terhadap Kasus Seungri

Choi Jong-hoon, mantan anggota FT Island, muncul sebagai saksi pada sidang pengadilan militer ke-16 Seungri, yang diadakan pada Kamis (29/4/2021). Ia meminta maaf karena telah berbohong selama penyelidikan.

Choi Jong-hoon menangis dan meneteskan air mata saat mengingat proses interogasi polisi saat mereka terus bertanya tentang kasus-kasus yang tidak ada hubungannya dengan dirinya.

Hal tersebut malah menyebabkan dia memberikan asumsi-asumsi yang berubah menjadi fakta di buku-buku penyelidikan polisi, demikian seperti dikutip Allkpop.

Choi Jong-hoon, anggota ‘molka chat’ itu dijatuhi hukuman dua tahun penjara awal tahun ini dan sekarang sedang menjalani hukumannya. Dia berdiri sebagai saksi terkait tuduhan Seungri yang menghasut penyerangan yang diperparah.

Pada hari itu, pemeriksaan saksi Choi Jong-hoon terutama terkait dengan tuduhan penyerangan, yang berkisar tentang dugaan anggota geng yang menyerang seseorang atas perintah Seungri.

Sebelumnya dilaporkan bahwa korban dugaan ancaman anggota geng Seungri memberikan kesaksian mereka menyangkal keseluruhan cerita dan mengakui bahwa itu adalah kesalahannya karena memulai pertengkaran tersebut.

Mengenai insiden tersebut, Choi Jong-hoon berkata, “Saya tidak dapat mengingat detailnya karena sudah lama sekali. Saya ingat Yoo In-seok dan Seungri berbicara dan menelepon seseorang,” kata Choi Jong-hoon seperti dikutip Maeil Gyeongjae.

Choi Jong-hoon secara mengejutkan mengungkapkan bagaimana dia membuat asumsi selama pemeriksaan polisi tanpa alasan apapun.

“Memang benar bahwa keduanya mencoba menelepon seseorang tetapi baik Seungri maupun Yoo In-seok tidak menggunakan kata gangster. Ketika mereka mengatakan akan menelepon seseorang, saya sendiri berasumsi, ‘Itu pasti seorang gangster’, itulah yang saya katakan pada saat interogasi ketika polisi berkata,  ‘orang-orang yang datang ke tempat kejadian adalah gangster ‘,” katanya.

Choi juga menambahkan, “Saya tidak tahu geng itu benar-benar datang ke tempat kejadian. Saya akan ingat jika mereka memanggil gangster, tetapi saya tidak ingat apa-apa karena saya pikir itu hanya pesta minum yang terjadi (cara yang menyenangkan).”

Ketika ditanya oleh pengacara, ‘Sebagai selebritas, menurut Anda apakah Anda memiliki motif untuk memanggil anggota geng untuk menyelesaikan masalah?’, Dia menjawab, “Saya rasa tidak ada.”

Pengacara Seungri melanjutkan, ‘Pernahkah Anda melihat terdakwa yang biasanya memanggil geng untuk menyelesaikannya?,” Dia menjawab, “Tidak sekali pun.”

Choi Jong-hoon berkata, “Polisi tetap bertanya padaku apa yang sebenarnya bukan kasusku. Jadi meskipun aku tidak ingat persis tentang apa yang diminta polisi, aku juga menjawab dengan ‘Menurutku memang demikian.”

Choi Jong-hoon, yang masih menangis berkata, “Saat itulah aku memikirkannya. Ini kasus yang berbeda dariku, tapi itu dimulai dengan Burning Sun dan Kakaotalk, kupikir itu satu kasus dan aku terlibat dalam interogasi, “dan” Bahkan jika dalam kasus di mana saya tidak terlibat, saya menjawabnya karena saya pikir jika saya mengatakan sesuatu yang salah, itu akan menyakiti saya dan menyakiti orang lain.”

Selain itu, mengenai pernyataannya yang terdapat dalam catatan interogasi polisi, pengacara Seungri menunjukkannya secara detail dan mengatakan, “Saya tidak terlalu peduli dengan apa yang saya lihat, apa yang saya dengar, apa yang saya pikirkan,” dan “Saya menjawab (sampai) ‘Bukankah itu masalahnya?’ dalam interogasi polisi, tetapi catatan interogasi ditulis dengan cara yang meyakinkan.”

Choi Jong-hoon mengatakan permintaan maafnya kepada Seungri saat dia berkata, “Ekspresi konklusif adalah semua spekulasi. Interogasi berlangsung lebih dari 12 jam, jadi saya ingin menyelesaikannya dengan cepat dan menghindarinya.”

Ia juga mengatakan, “Saya kemudian diadili dan merenungkan pada diri saya sendiri bahwa saya tidak boleh berspekulasi. Saya kasihan pada terdakwa (Seungri) karena tidak memeriksa catatan interogasi dengan hati-hati karena saya ingin segera menyelesaikannya.”

Sumber foto: via Soompi

Post a Comment