Cube Entertainment Kembali Bantah Tuduhan Bullying Terbaru Soojin (G)I-DLE

Cube Entertainment Kembali Bantah Tuduhan Bullying Terbaru Soojin (G)I-DLE

Cube Entertainment telah membantah tuduhan lebih lanjut tentang kekerasan sekolah terhadap Soojin (G)I-DLE.

Pada Rabu (17/3/2021), teman sekolah menengah yang diduga dari Soojin (G) I-DLE memposting di komunitas online untuk mendukung klaim yang dibuat oleh penuduh sebelumnya.

Dalam upaya memberikan bukti identitasnya, penulis postingan tersebut membagikan foto KTP, Ijazah SMP, Buku Tahunan Sekolah Menengah Pertama, dan lainnya.

Cube Entertainment menanggapi dengan penolakan tegas, yang menyatakan, “[Tuduhan] adalah cerita sepihak dari mereka yang mengaku sebagai korban, dan itu tidak benar,” kata Cube, seperti dikutip Naver.

Agensi tersebut melanjutkan dengan menambahkan, “Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran kebohongan yang sembrono, dan kami akan segera membuat pernyataan resmi.”

Sementara,di hari yang sama, penuduh menulis, “Setelah melihat banyak postingan yang mengungkap [Soojin] yang ditulis oleh ketiga orang ini — orang yang membawa jaket berlapis di Twitter, kakak perempuan dari korban insiden jus, dan orang yang mengungkapkan DM — dan setelah melihat banyak juga kesaksian yang mendukung mereka di komentar, saya pikir pasti bahwa pelaku akan mengakui [kesalahan mereka] dan meminta maaf, dan situasi akan diselesaikan dengan lancar,” katanya seperti dikutip Soompi.

Ia melanjutkan, “Namun, ketika saya melihat apa yang dikatakan Soojin pada pertemuan tatap muka dengan korban insiden jus melalui artikel berita, saya menjadi marah, dan setelah melihat perilaku penggemar pelaku, saya mengumpulkan keberanian untuk maju dengan kesaksian saya sendiri. ”

Orang tersebut lantas mengatakan, “Saya akan membantah klaim yang dibuat dalam pernyataan Soojin satu per satu,” merujuk pada kutipan spesifik dari pernyataan pribadi Soojin yang telah menanggapi tuduhan awal.

Orang itu mengatakan, alasan Soojin menonjol selama masa sekolahnya adalah karena dia seorang anak nakal, dan alasan ada rumor buruk tentang dia juga karena dia adalah salah satu dari kelompok berandalan yang menciptakan suasana bullying di antara para siswi.

Penulis postingan tersebut juga mengklaim bahwa sekolah telah mengadakan pertemuan kekerasan sekolah tidak resmi karena Soojin dan teman-temannya.

Mereka menambahkan, “Soojin dan anak-anak lain dalam kelompoknya dipanggil ke kantor guru melalui sistem PA sekolah, dengan nama mereka dipanggil satu per satu.”

Menduga bahwa mereka telah menyaksikan Soojin secara verbal menyerang dan mengutuk teman sekelas tanpa alasan, penulis melanjutkan, “Bahkan aku, yang tidak sekelas dengan Soojin, takut padanya.”

“Soojin akan mengutuk dan tidak menghormati seseorang karena terlambat memberinya makan sekolah satu menit. Aku bahkan tidak mengenalnya dengan baik, tapi dia menyemprotku dengan pistol air, dan aku harus pergi ke kelas dengan pakaian basah.”

Penulis juga memohon kepada teman sekelas lain yang telah menyaksikan perilaku yang dituduhkan untuk maju dan mendukung klaim mereka, menyebutkan bahwa banyak dari mereka kemungkinan ragu untuk berbicara karena takut akan tanggapan yang akan mereka terima dari penggemar yang jahat.

Sementara, Soojin saat ini sedang dalam masa jeda sementara dari semua aktivitas setelah menghadapi berbagai tuduhan kekerasan di sekolah dan bullying bulan lalu, yang telah dibantah oleh dia dan Cube Entertainment.

Sumber foto: via Soompi

Post a Comment