Jaksa Batal Tuntut BoA atas Tuduhan Kasus Impor Obat-obatan Terlarang

Jaksa Batal Tuntut BoA atas Tuduhan Kasus Impor Obat-obatan Terlarang

Jaksa tidak akan mengajukan tuntutan terhadap BoA dan stafnya atas impor obat-obatan terlarang. Hal itu diungkapkan langsung oleh SM Entertainment pada Jumat (5/6/2021).

Berikut ini adalah pernyataan resmi SM Entertainment, seperti dikutip Soompi.

Mengenai kasus artis kami BoA, jaksa memutuskan untuk tidak melanjutkan tuntutan pada akhir bulan lalu.

Karyawan tersebut mengirim ke Korea obat tidur yang telah diresepkan untuk BoA selama promosi Jepangnya, tetapi tidak mengetahui tindakan hukum yang diperlukan dan tidak mendapatkan izin yang tepat untuk produk medis.

BoA dan anggota staf dengan hati-hati menjelaskan rincian langganan medis, bagaimana mereka mengirim obat ke luar negeri, dan situasi mengenai prosedur resmi, dan dengan setia berpartisipasi dalam penyelidikan.

Pada 17 Desember, SBS “8 O’Clock News” melaporkan bahwa bintang Korean Wave “A” diinterogasi oleh jaksa pada hari sebelumnya atas kecurigaan membawa obat-obatan psikotropika secara diam-diam termasuk Zolpidem (obat yang biasanya digunakan untuk masalah tidur) dari luar negeri.

Laporan tersebut menyatakan bahwa “A” menerima resep obat psikotropika di Jepang melalui seorang karyawan cabang agensi mereka di Jepang.

Dijelaskan bahwa obat-obatan itu ditemukan selama penggeledahan pabean ketika mereka dibawa ke Korea dengan nama karyawan Korea.

Laporan tersebut menyatakan bahwa penuntut akan memutuskan apakah akan membuat dakwaan setelah mempertimbangkan faktor-faktor seperti apakah mereka sengaja menyelundupkan obat. Setelah itu, diketahui bahwa bintang tersebut adalah BoA.

Pada saat itu, SM Entertainment mengklarifikasi bahwa anggota staf yang bersangkutan telah memperoleh obat-obatan melalui tindakan yang tepat tetapi telah membuat kesalahan dalam proses bea cukai karena ketidaktahuan.

Sumber foto: via Soompi

Post a Comment