Kim Samuel Rilis Detail Kasusnya dengan CEO Brave Entertainment, Brave Brothers

Kim Samuel Rilis Detail Kasusnya dengan CEO Brave Entertainment, Brave Brothers

Kim Samuel telah merilis pernyataan resmi pada Rabu (30/6/2021) menanggapi keputusan polisi untuk membatalkan dakwaan yang dia ajukan terhadap pendiri dan CEO Brave Entertainment, Brave Brothers.

Berikut ini adalah pernyataan Kim Samuel, seperti dikutip Soompi.

Halo, ini Kim Samuel.

Saya membuat pernyataan resmi mengenai keputusan polisi untuk tidak menuntut Brave Entertainment atas tuduhan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan, yang dilaporkan dalam berita pada tanggal 29 Juni.

Saya merasa menyesal bahwa meskipun saya memberikan bukti terkait tuduhan di atas dan meminta penyelidikan sambil bekerja sama dengan polisi sebanyak mungkin, hasilnya seperti yang dijelaskan di atas.

Keputusan polisi untuk tidak meneruskan kasus ini ke kejaksaan tidak menandakan akhir dari insiden ini [bagi saya], dan saya berencana untuk mengajukan banding atas keputusan ini sesegera mungkin dan meminta jaksa untuk memeriksa kasus ini dengan cermat untuk melihat apakah ada atau tidak ada kekurangan dalam penyelidikan dan apakah kasus itu diselidiki secara menyeluruh.

Selain itu, karena saya memiliki cukup bukti untuk membuktikan bahwa keputusan untuk tidak menuntut ini salah, saya juga berencana untuk meminta penyelidikan ulang.

Saya mengajukan tuntutan pidana ini karena, di tengah pengajuan gugatan saya yang sedang berlangsung untuk membatalkan kontrak eksklusif saya, saya menemukan bahwa agensi berusaha menyembunyikan [fakta tertentu] dari artisnya dan menyembunyikan kebenaran. Oleh karena itu, untuk [mempelajari dan] mengkonfirmasi fakta-fakta itu, saya bergerak maju dengan mengajukan pengaduan pidana.

Dengan keinginan untuk memulai aktivitas saya sebagai penyanyi sesegera mungkin, saya tetap diam, dan untuk menyelesaikan perselisihan ini dengan lancar, saya bahkan tidak pernah membuat pernyataan publik sebanyak itu.

Namun, Brave Entertainment meminta agar saya, yang masih di bawah umur pada saat itu, membayar ganti rugi sebesar 1 miliar won [Sekitar Rp12 miliar]—angka yang tidak didukung dengan jelas oleh bukti—dan secara terbuka menyatakan bahwa meskipun mereka tidak melakukan kesalahan apa pun, [menuduh] saya telah mengajukan gugatan dengan niat jahat, membingungkan publik dengan kebohongan dan merusak citra saya.

Oleh karena itu, saya telah memutuskan untuk memecah keheningan saya yang lama, dan dengan bertarung dengan Brave Entertainment dan Brave Brothers sampai akhir, saya berharap detail tentang apa yang benar dan apa yang tidak menjadi jelas tidak hanya bagi sistem peradilan Korea, tetapi juga kepada publik juga.

Terima kasih.

Kembali pada tahun 2019, Samuel — yang kemudian menandatangani kontrak dengan Brave Entertainment — mengumumkan keputusannya untuk berpromosi sebagai artis independen.

Baca Juga  Para Anggota Alami Gangguan Kecemasan, DAY6 Tunda Aktivitas Grup

Agensi menanggapi dengan mengumumkan bahwa keputusan Samuel telah sepihak dan bahwa mereka berencana untuk mengambil tindakan hukum.

Ibu dan pengacara Samuel kemudian mengungkapkan bahwa penyanyi itu telah mengajukan keluhan hukum terhadap Brave Entertainment setelah gagal mencoba untuk mengakhiri kontraknya dengan agensi, merinci masalah spesifik yang menyebabkan pelanggaran kepercayaan.

Selain mengajukan pembatalan kontraknya, Samuel juga mengajukan tuntutan pidana terpisah yang menuduh Brave Brothers melakukan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan.

Pada 25 Juni 2021, terungkap bahwa polisi akhirnya membebaskan Brave Brothers dari semua tuduhan setelah menemukan dia tidak bersalah selama penyelidikan mereka.

Sementara itu, perselisihan hukum terpisah antara Samuel dengan Brave Entertainment mengenai validitas kontraknya masih berlangsung.

Sumber foto: via Soompi

Post a Comment

DMCA.com Protection Status