Konstruksi Pembangunan Rumah Song Joong Ki Diprotes Masyarakat Setempat

Konstruksi Pembangunan Rumah Song Joong Ki Diprotes Masyarakat Setempat

Agensi Song Joong Ki, HISTORY D&C menanggapi keluhan masyarakat setempat tentang pembangunan rumah baru aktor tersebut.

Pada Jumat (2/7/2021) SBS melaporkan bahwa warga menyuarakan keprihatinan atas masalah keamanan terkait pembangunan tanah di Itaewon, Distrik Yongsan yang telah dibeli oleh Song Joong Ki pada 2016, demikian seperti dikutip Soompi.

Pembangunan yang dimulai tahun lalu itu menjadi masalah ketika dilakukan secara sewenang-wenang, yang mana kemiringan jalan disesuaikan dengan jalan masuk pada ketinggian tempat parkir Song Joong Ki.

Karena jalan lebih tinggi 30 hingga 50 sentimeter (11,8 hingga 19,7 inci) dari sebelumnya, kemiringan menjadi lebih curam dan menyebabkan beberapa kecelakaan mobil.

Selain itu, masalah kebisingan menjadi lebih bermasalah karena konstruksi telah berlangsung selama lebih dari setahun sejak Februari 2020.

Seorang warga mengklaim, “Sepertinya lereng dibuat untuk menghubungkan ke tempat parkir, tetapi menjadi lebih berbahaya karena jalan sempit menjadi curam, dan beberapa kendaraan mendapatkan goresan di bawahnya.”

Pada tanggal 15 Juni 2021, sebuah truk tergelincir ke belakang dengan roda depan terangkat dan bertabrakan dengan struktur  saat naik ke jalan. Tidak ada korban jiwa, tetapi warga mengeluh, mengatakan itu adalah “kecelakaan yang sudah diperkirakan dengan kemungkinan terulang kembali.”

Selain itu, menyesuaikan jalan secara sewenang-wenang tanpa izin dari kantor distrik merupakan pelanggaran Pasal 75 Undang-Undang Jalan.

Baca Juga  Warganet Ungkap Aktris Seo Shin Ae Adalah Korban Bullying Soojin (G)I-DLE

Kantor Distrik Yongsan sendiri disebut-sebut telah mengirim beberapa surat resmi kepada Song Joong Ki untuk memulihkan jalan ke keadaan semula.

Mengenai masalah ini, HISTORY D&C mengatakan, “Sejak tahun lalu, pekerjaan konstruksi telah berlangsung di kediaman [Song Joong Ki] di Itaewon, Distrik Yongsan, Seoul. Beberapa tanah pribadi yang dibeli oleh Song Joong Ki sebelumnya telah digunakan sebagai jalan, dan bagian itu termasuk dalam desain dan konstruksi.”

Mereka menambahkan, “Namun, setelah menerima keluhan tentang ketidaknyamanan yang membatasi lalu lintas, [Song Joong Ki] mengizinkan sebagian tanah pribadinya itu digunakan sebagai jalan. Ada masalah dalam proses mengubah jalan untuk lalu lintas sekali lagi.”

“Kami akan memastikan untuk memperbaiki masalah ini tanpa ketidaknyamanan sebanyak mungkin. Kami mengajukan rencana perbaikan ke Kantor Distrik Yongsan pada 1 Juli. Kami akan mencoba menyelesaikannya sesegera mungkin.”

SBS
SBS
SBS

Sumber foto: via Soompi

Post a Comment

DMCA.com Protection Status