Penggemar Bongkar Dugaan Perlakuan Buruk JYP Entertainment Terhadap GOT7

Penggemar Bongkar Dugaan Perlakuan Buruk JYP Entertainment Terhadap GOT7

GOT7 adalah grup K-Pop terkenal yang memulai debutnya di bawah JYP Entertainment. Sejak kegiatan pertama, mereka menerima begitu banyak perhatian secara global karena bakat yang mereka miliki.

Seiring waktu, mereka menjadi lebih populer dan memiliki beberapa pencapaian besar. Namun, mereka tidak pernah mencapai potensinya dan dibatasi oleh perusahaannya sendiri.

Lewat Allkpop, penggemar mengungkapkan sejumlah dugaan perlakuan buruk yang dilakukan oleh JYP Entertainment terhadap para anggota GOT7.

Leader GOT7, JB merupakan produser dan penulis lagu untuk grup tersebut. Namun, ia pernah berkata pendiri JYP, yaitu Park Jin Young sering menolak lagu yang ia buat, dan bahkan tidak akan mendengarkan demo lagunya selama 5 detik.

Sementara, dalam salah satu siaran langsung mereka, Mark meminta staf untuk memberinya sumpit, tetapi mereka memberinya sumpit bekas, bukan yang baru. Akhirnya, Mark memutuskan untuk makan dengan tangannya.

Pada siaran langsung lainnya, staf menginterupsi GOT7 hanya karena pakaian yang ditampilkan di latar belakang, dan para anggota bahkan tidak dapat berinteraksi secara bebas dengan penggemar mereka.

Kurangnya promosi untuk grup GOT7 juga merupakan contoh lain dari perlakuan buruk yang dilakukan oleh JYP.

Yang mana, promosi untuk album DYE hanya dilakukan sekitar dua minggu. Promosi dimulai pada 20 April 2020 dan berakhir pada 3 Mei 2020. Selain itu, promosi album berikutnya Breath of Love: Last Piece bahkan lebih singkat dari itu.

Baca Juga  JYP Minta Maaf Karena Kostum Dahyun TWICE Ketahuan Jiplak Jisoo BLACKPINK

Interval waktu antara perilisan album mereka terlalu lama bahkan Mark dan Jinyoung menyebutkan bahwa mereka menganggur selama sekitar tujuh bulan.

Suatu kali seorang penggemar menulis surat kepada GOT7 yang mengatakan bahwa rekannya memperlakukannya dengan buruk dan tidak mendengarkannya, dan Jinyoung menjawab, “Apakah kamu tidak bekerja di JYP? Bukankah penulis surat ini ada di antara kita?” katanya menyindir JYP.

Ini hanyalah sedikit dari perlakuan buruk JYP terhadap GOT7, dan sering kali secara tidak langsung, para anggota mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap perusahaan tersebut.

Sementara itu, pada Minggu (10/1/2021), semua anggota GOT7 disebut-sebut tidak akan memperpanjang kontrak ekslusif mereka dengan JYP Entertainment usai kontrak tersebut habis pada akhir bulan Januari 2021 dan akan meninggalkan agensi tersebut.

Sumber foto: via Soompi

Post a Comment

DMCA.com Protection Status