Polisi Panggil Yang Hyung Suk untuk Diselidiki Atas Kasus Narkoba yang Libatkan B.I eks iKON

Polisi Panggil Yang Hyung Suk untuk Diselidiki Atas Kasus Narkoba yang Libatkan B.I eks iKON

Pihak kepolisian provinsi Gyeonggi Selatan mengungkapkan pada Rabu (6/11/2019) bahwa Yang Hyung Suk telah secara resmi dipanggil ke kepolisian untuk diinterogasi atas kasus narkoba yang melibatkan B.I eks iKON.

Sebagaimana dikutip New1, Yang Hyung Suk akan diperiksa atas tuduhan mengancam, menghasut, menyembunyikan tersangka dan melanggar etika kerja. Akan tetapi, pemeriksaan yang seharusnya dilakukan pada Rabu (6/11/2019) telah dibatalkan karena Yang Hyung Suk ternyata tidak datang ke kantor polisi, dan ia akan menjadwalkan ulang pemeriksaan.

Yang Hyung Suk sendiri diduga mengancam “A” untuk mengubah kesaksiannya terhadap keterlibatannya B.I dengan kasus narkoba yang menyeret “A”.

“A” sendiri ditangkap di rumahnya di Seoul atas dugaan melanggar hukum tentang manajemen stimulan. Kantor Polisi Yongin Timur, Gyeonggi menyita ponsel “A” di rumahnya dan memperoleh barang bukti berupa percakapan dengan B.I di KakaoTalk.

Pada 22 Agustus 2016, “A” menjalani interogasi tahap 1 di Kantor Polisi Yongin. Dalam penyelidikan, “A” mengaku isi pesan tersebut memang benar. “A” mengatakan, ia telah memindahkan 10 strip LSD ke sebuah tempat tertentu atas permintaan B.I.

Akan tetapi, menurut Dispatch, entah mengapa saat itu polisi tidak menyelidiki B.I dan diduga ada keterlibatan YG Entertainment di dalamnya, agensi yang menaungi B.I. Yang Hyung Suk sendiri merupakan pendiri sekaligus produser utama YG Etertaiment saat itu.

Baca Juga  Lirik Lagu Bobby iKON "U MAD" Hangul, Romanization, & Terjemahan Bahasa Inggris

Kantor Polisi Yongin Timur menjelaskan kepada Dispatch, “‘A’ telah mengubah kesaksiannya di penyelidikan tersangka yang ketiga. Ia mengubahnya menjadi ‘benar bahwa terdapat permintaan dari Kim Han Bin, tapi aku tidak membeli untuknya.’ Ini merupakan alasan mengapa kami tidak menyelidiki Kim Hanbin [nama asli B.I].”

Sebagaimana dikutip Soompi, menurut petugas polisi yang bertanggung jawab atas kasus tersebut pada saat itu, “A” berpendapat bahwa kesaksian aslinya salah karena penilaiannya terganggu karena efek penggunaan ganja. Akibatnya, polisi akhirnya hanya menyerahkan “A” ke kejaksaan tanpa menyelidiki B.I.

“A” diduga mengubah kesaksiannya setelah bertemu dengan perwakilan YG Entertainment pada tanggal 26 Agustus 2016.

DMCA.com Protection Status