Seo Shin Ae Ceritakan Kronologi Aksi Bullying Soojin (G)I-DLE Kepadanya

Seo Shin Ae Ceritakan Kronologi Aksi Bullying Soojin (G)I-DLE Kepadanya

Aktris Seo Shin Ae akhirnya memutuskan buka suara dan menceritakan tentang aksi bullying yang pernah ia terima dari Soojin (G)I-DLE.

Hal tersebut diungkapkan sang aktris lewat akun Instagram pribadinya pada hari ini, Jumat (26/3/2021).

Sebelumnya, pada Februari 2021, seseorang memposting tentang Soojin yang menindas aktris tersebut di sekolah menengah.

Saat itu Soojin menanggapi dengan mengatakan, “Saya tidak pernah berbicara dengan aktris Seo Shin Ae selama hari-hari saya di sekolah.”

Dalam pernyataan baru yang dirilis minggu lalu, Soojin lebih jauh menyangkal tuduhan tersebut, dengan mengatakan, “Saya tidak tahu apa-apa tentang Seo Shin Ae dan ini adalah pertama kalinya saya mendengar rumor tentang dia dan saya.”

Ia menambahkan, “Saya tidak pernah menggertaknya atau mengutuknya di belakang punggungnya. Saya tidak bersalah, jadi saya sangat meminta Seo Shin Ae untuk mengeluarkan pernyataan yang jelas tentang masalah ini.”

Setelah itu, Seo Shin Ae akhirnya mengungkapkan apa yang ia ingat tentang kenangan di sekolah menengahnya terkait bullying tersebut.

“10 tahun yang lalu, saya masih muda dan seseorang tanpa keberanian. Namun, jika saya sekali lagi menghadapi situasi ini dengan ketakutan dan keraguan, saya pikir saya akan sangat kecewa dengan diri saya sendiri dan menyesal di masa depan, jadi saya akan memberanikan diri.”

Seo Shin Ae lantas menceritakan bahwa ia telah bekerja di industri hiburan sejak saya masih kecil, tetapi di sekolah, ia adalah siswa biasa seperti anak-anak lainnya.

Di tahun kedua sekolah menengahnya, Seo Shin Ae pindah ke sekolah baru di semester pertama, dan ia ebrusaha rukun dengan teman-teman sekelasnya.

Selama dua tahun, Seo Shin Ae mengaku sering mendapatkan komentar buruk dari teman-temannya.

Di antara komentar tersebut adalah “Saya ingin tahu bagaimana dia menjadi selebritas padahal dia tidak secantik itu”, “Dia adalah selebritas yang sudah melewati masa jayanya”, “Tidak heran dia orang buangan”.

Selain itu, ada pula komentar, “Saya tidak tahu apa yang disukai guru tentang dia yang menyebabkan mereka memberikan perlakuan khusus padanya”.

Seo Shin Ae mengaku ia mendapatkan komentar seperti itu saat berada dalam perjalanan ke sekolah, di lorong saat istirahat, kafetaria, setiap hari dan di mana saja dengan kutukan yang tidak menyenangkan dan tawa cekikikan.

“Bisa saja itu hanya kecemburuan siswa dan kata-kata yang mereka ucapkan secara sepintas, tetapi itu adalah kata-kata yang telah menyebabkan rasa sakit yang mendalam di hati saya dan tetap bersama saya hingga hari ini,” kenangnya.

Seo Shin Ae mengatakan ia mulai merasa takut dan ketakutan itu menjadi trauma, mengubah kepribadiannya menjadi introvert.

“Itu membuat saya menyadari bahwa tidak hanya kekerasan fisik tetapi juga kekerasan mental dapat tetap menjadi rasa sakit abadi dalam hidup seseorang.”

Ia menambahkan, “Dia bilang dia tidak ingat dan tidak pernah berbicara dengan saya, dan itu benar. Itu hanya penghinaan sepihak. Saya pikir sangat disayangkan dia menarik garis bahkan mengatakan bahwa dia pasti tidak melakukan tindakan atau mengucapkan kata-kata mencemooh bersama kelompoknya di belakangku.”

Aktris kelahiran 1998 tersebut juga mengatakan, “Dan saya tidak yakin saksi atau bukti seperti apa yang dia miliki, tetapi saya ingin bertanya apakah ingatan selektifnya adalah kejujuran yang dapat menutupi semua yang saya bicarakan?”

Seo Shin Ae lantas berpesan kepada orang lain yang juga menerima perlakuan yang sama seperti dirinya. Seo Shin Ae meminta mereka untuk berjuang keras dan meminta bantuan orang-orang di sekitarnya.

“Saya tidak dapat melakukannya, dan saya percaya banyak hal akan berangsur-angsur membaik seiring berjalannya waktu, tetapi saya menyadari bahwa itu tidak terjadi,” ungkapnya.

Seo Shin Ae mengaku merasa menyesal karena telah menimbulkan kekhawatiran dari banyak orang karena situasi tersebut.

“Di masa depan, saya ingin membalas dengan aktivitas saya sebagai aktris daripada situasi pribadi saya,” tutupnya.

Post a Comment