Seungri eks BIGBANG Dituntut 5 Tahun Penjara Atas 9 Dakwaan Kasus

Seungri eks BIGBANG Dituntut 5 Tahun Penjara Atas 9 Dakwaan Kasus

Pada sidang ke-25 pada Kamis (1/7/2021) di pengadilan militer, mantan personel BIGBANG, Seungri didakwa 5 tahun penjara atas dakwaan 9 kasus

Kesembilan dakwaan tersebut adalah pelanggaran Undang-Undang tentang Pidana yang Diperberat, dll. Kejahatan Ekonomi Khusus, pelanggaran Undang-Undang Sanitasi Pangan, penggelapan, pelanggaran Undang-Undang tentang Kasus Khusus Tentang Hukuman, dan lain-lain.

Kemudian, ada pula kasus Kejahatan Seksual, perjudian kebiasaan, pelanggaran UU Transaksi Valuta Asing, mediasi prostitusi, pembelian jasa prostitusi, dan hasutan kekerasan khusus.

Seungri sendiri telah membantah semua tuduhan kecuali pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing, demikian seperti dikutip Soompi.

Pada sidang ke-25 tersebut, kejaksaan militer mengajukan hukuman 5 tahun pejara dengan denda sebesar 20 juta won (sekitar Rp255 juta) untuk Seungri.

Kejaksaan militer menjelaskan, “Terdakwa melakukan kejahatan terus menerus selama beberapa tahun. Dia menggunakan wanita Korea untuk mediasi prostitusi kepada investor asing demi keuntungan finansial pribadinya, dan dia juga memelihara hubungan dengan mereka melalui perjudian,” seperti dikutip Herald Pop.

Kejaksaan menambahkan, “Meskipun terdakwa memperoleh keuntungan terbesar dari kejahatan ini, dia tidak mencerminkan kejahatan besar dan meletakkan tanggung jawab pada orang lain sambil mengatakan bahwa dia tidak terlibat.”

Hukuman akhir akan ditentukan pada sidang hukuman pada tanggal yang akan datang yang akan ditentukan oleh pengadilan.

Sumber foto: via Soompi

Baca Juga  10 Selebritas Korea dengan Aset Real Estate Tertinggi, Ada Pasangan Rain & Kim Tae Hee

Post a Comment

DMCA.com Protection Status