Seungri Kembali Bantah Terlibat dalam Kasus Prostitusi, Molka dan Lainnya

Seungri Kembali Bantah Terlibat dalam Kasus Prostitusi, Molka dan Lainnya

Seungri telah menghadiri sidang terbaru untuk persidangan “Burning Sun” di pengadilan militer umum di Yongin pada Rabu (30/6/2021).

Dalam sidang terbarunya itu, mantan personel BIGBANG tersebut membantah tuduhan terkait kasus prostitusi, kamera tersembunyi ilegal (molka) dan lain-lain.

Pada bulan September 2020, Seungri didakwa atas delapan tuduhan: penggunaan layanan prostitusi, penyedia layanan prostitusi, penggelapan, pelanggaran Undang-Undang tentang Hukuman Berat, dll.

Kemudian, Kejahatan Ekonomi Khusus, pelanggaran Undang-Undang Sanitasi Makanan, kebiasaan berjudi, pelanggaran undang-undang Undang-undang Transaksi Valuta Asing, dan pelanggaran Undang-Undang tentang Kasus Khusus Mengenai Hukuman Kejahatan Seksual.

Pada Januari 2021, kejaksaan militer juga mendakwa Seungri dan Yoo In Suk dengan tuduhan tambahan atas hasutan kekerasan khusus.

Pada sesi sidang 30 Juni 2021, Seungri membantah keras sejumlah tuduhan, termasuk layanan prostitusi, mediasi prostitusi, pembuatan rekaman kamera tersembunyi ilegal, penggelapan  dana, dan kebiasaan berjudi, demikian seperti dikutip Soompi.

Mengenai tuduhan bahwa ia menjabat sebagai co-chairman Yuri Holdings dengan Yoo In Suk, Seungri menyatakan, “Saya tidak terlibat dalam persiapan Yuri Holdings dengan Yoo In Suk sejak awal. Saya sedang mempersiapkan Mildang Pocha dengan teman-teman saya untuk mengurangi biaya hiburan, tetapi saya tidak tahu banyak tentang keuangan, akuntansi, dan dokumen, jadi saya berkonsultasi dengan Yoo In Suk tentang hal itu dan menjadi bagian dari Yuri Holdings. Yuri Holdings sudah menjadi bisnis yang sedang dipersiapkan oleh Yoo In Suk dan eksekutif lainnya, dan saya mengikutinya.”

Tentang tuduhan mediasi prostitusi, dia berkata, “Saya tidak tahu apa-apa, dan saya mengetahuinya selama penyelidikan.”

Baca Juga  Melon Music Awards Umumkan Park Seo Jon, Kim So Hyun, Lee Hyun Woo, dan lainnya Sebagai Pengisi Acara

Mengenai fakta bahwa dia sempat menulis “[Dapatkan] wanita yang “memberi” dengan baik” dalam obrolan grup ketika seorang pengusaha wanita Taiwan mengunjungi Korea, dia menjelaskan, “Saya ingat saya mengatakan ‘orang yang tahu cara bersenang-senang’. Saya pikir itu adalah salah ketik karena koreksi otomatis pada iPhone saya. Saya benar-benar minta maaf, tapi itulah yang saya yakini.”

Seungri secara khusus menekankan bahwa dia tidak terlibat dalam proses pemanggilan PSK. Dia merujuk pada fakta bahwa proses penyelidikan mengungkapkan bahwa wanita yang benar-benar hadir di tempat kejadian bukanlah pelacur dan bahwa mereka bukan kenalannya tetapi orang lain dari ruang obrolan.

Mengenai pesta tahun 2015 di mana ia dicurigai menyediakan PSK untuk pengusaha Jepang, ia berbagi, “Untuk membalas orang-orang di seluruh dunia yang merayakan ulang tahun saya di akhir tahun, saya mengundang Koji Aoyama, istrinya, dan teman-teman orang asing lainnya untuk pesta Natal besar. Saya hanya memberikan perhatian kepada kenalan saya, dan saya barumengetahui tentang wanita [PSK] selama penyelidikan. ”

Secara khusus, Seungri menjelaskan persahabatan lamanya dengan orang-orang yang disebut-sebut sebagai orang yang menerima bantuan seksual karena alasan bisnis dan menekankan bahwa “tidak ada alasan bagi mereka untuk menerima bantuan seksual.”

Seungri berbagi bahwa Yoo In Suk tidak pernah memberitahunya tentang mengirim PSK dan menambahkan, “Saya pikir tindakan Yoo In Suk sangat pribadi. Saya tidak tahu bagaimana itu terkait dengan bisnis saya. Meskipun saya diselidiki atas tuduhan memberikan bantuan seksual, tidak ada yang menghubungkan keterlibatan langsung saya di dalamnya, jadi saya bertanya-tanya apakah para penyidik mengada-ada?”

Baca Juga  Saksi: Seungri eks BIGBANG Tidak Terlibat dengan Kasus Prostitusi

Dia mengatakan bahwa dia tidak tahu tentang PSK yang datang dan pergi dengan menekankan, “Hanya karena pesan dibagikan dalam obrolan grup tidak berarti bahwa saya mengetahui segalanya.”

Dia juga membela diri terhadap pertanyaan jaksa mengenai tuduhan prostitusi dan menjelaskan mengapa dia menyangkalnya.

Mengenai fakta bahwa Seungri mengungkapkan bahwa dia mendengar Yoo In Suk mengatakan dia akan mengirim seorang wanita, dia berkata, “Saya diinterogasi terlalu banyak pada saat saya mengatakan saya mendengarnya, tetapi saya sebenarnya tidak mengingatnya. Saya tidak ingat [fakta prostitusi] sama sekali, tetapi saya harus mengakui itu benar karena pernyataan wanita itu mengatakan itu.”

Seungri melanjutkan, “Tetapi ketika saya membaca pernyataan itu setelah saya didakwa, itu terlalu tidak dapat dipercaya. Saya masih muda dan populer saat itu, jadi saya tidak dalam posisi untuk membayaruntuk mempertahankan hubungan dengan orang-orang.”

Seungri juga membahas tuduhan bahwa dia terlibat dalam pembuatan rekaman kamera tersembunyi ilegal.

Dia berkata, “Saya hanya memposting foto dari pesan teks spam yang saya terima dari seorang karyawan bar hiburan di China tanpa banyak berpikir. Saya belum pernah mengirim gambar seperti itu sebelumnya, dan saya juga tidak pernah mengambilnya.”

Seungri kemudian menyebutkan penggelapan dana Monkey Museum, dengan mengatakan, “Karena ini adalah nasihat hukum untuk Monkey Museum, saya pikir itu tepat bagi pemiliknya, Yuri Holdings, untuk membayar biaya konsultasi. Itu adalah keputusan untuk perusahaan, bukan untuk CEO atau DJ, karena khawatir kerusakannya akan parah jika diketahui bahwa sesuatu yang memalukan terjadi di klub Seungri.”

Baca Juga  Untuk Kedua Kalinya Surat Perintah Penangkapan Seungri Ditolak Pengadilan

Mengenai ruang obrolan grup dengan Jung Joon Young, dia berkata, “Pesan di ruang obrolan itu bukanlah segalanya dalam hidup saya. Ada lebih dari sepuluh ruang obrolan yang saya ikuti, dan saya menggunakan sekitar lima aplikasi media sosial lain selain Kakaotalk. Ada 500 pesan yang terkumpul dalam satu jam. Hanya karena saya mendapat pesan, bukan berarti saya melihat dan mengetahui semuanya.”

Kemudian dia menambahkan, “Karena ruang obrolan hanya antara teman, terjadi pertukaran kata-kata dan tindakan yang tidak pantas. Saya tidak tahu itu akan terungkap, jadi saya meminta maaf kepada publik.”

Orang tua Seungri juga menghadiri persidangan dan menyaksikan proses interogasinya dari hadirin. Sidang sore akan mencakup interogasi jaksa militer, pengacara, dan hakim atas tuduhannya terkait pelanggaran undang-undang khusus dan hasutan kekerasan khusus.

Sumber foto: via Soompi

Post a Comment

DMCA.com Protection Status