Soojin (G)I-DLE Buka Suara Terkait Kabar Bullying yang Menimpanya

Soojin (G)I-DLE Buka Suara Terkait Kabar Bullying yang Menimpanya

Soojin (G)I-DLE akhirnya buka suara pada Senin (22/2/2021) dan membantah kabar bullying yang menimpanya.

“Selama masa sekolahku, aku adalah seseorang yang selalu menonjol, dan ada rumor buruk tentangku. Aku berpakaian dengan cara yang tidak sesuai untuk tugas saya sebagai siswa dan telah merokok beberapa kali karena penasaran,” kata Soojin, seperti dikutip Soompi.

Ia menambahkan, “Aku tersesat di masa kecil saya, dan sejak itu, aku tidak merokok. Bahkan jika aku telah mengoreksi diri dan menjadi lebih baik, aku percaya itu semua karena aku jelas berperilaku memalukan sehingga ini adalah hasil hari tersebut.”

Soojin juga mengatakan bahwa ia memang berteman dengan orang yang mengunggah kabar bullying dirinya di forum online (selanjutnya disebut “A”).

“Aku ingat pernah makan di rumah teman itu dan menonton film bersama dia dan kakak perempuannya. Aku ingat kakak perempuan yang menulis unggahan itu sebagai yang aku syukuri.”

Soojin mengatakan, ketika dirinya menerima teks ancaman dari seorang senior sekolah dan mengalami kesulitan, “A” mencoba untuk melaporkan senior tersebut ke polisi.

Soojin mengatakan, ia juga ingat memang pernah memiliki masalah dengan adik perempuan “A”.

“Dari yang aku ingat, alasan di balik pertengkaran itu karena dia telah mengingkari janji. Dia melakukannya beberapa kali, dan aku sangat marah karenanya.”

“Aku tidak tahu dia berusaha menjauhkan diri dariku. Meski memalukan untuk mengakuinya, aku ingat pernah mengutuknya juga (melalui telepon).”

Soojin mengatakan, A memang mengambil alih telepon dan memarahi dirinya. Kemudian dia meminta maaf kepada A dan menutup telepon.

“A” sendiri juga menuduh bahwa Soojin pernah menindas aktris Seo Shin Ae. Keduanya memang merupakan teman sekolah yang sama.

Sementara, adik “A”, yaitu “B” juga mengatakan Soojin mengambil seragam orang lain dan memakainya, meminjam uang dan tidak mengembalikannya, mencuri barang-barang orang lain.

Soojin juga dituding mengutuk siswa lain ketika mereka menolak memberikan barang-barang mereka, dengan ribut berkeliaran di sekitar kota mengendarai sepeda motor, minum alkohol, dan merokok.

Setelah itu, Soojin menyangkal rumor yang menimpanya,  pertama, ia tidak pernah menyakiti adik “A” secara fisik. Kedua, ia tidak pernah mengendarai sepeda motor.

Kemudian yang ketiga, Soojin mengaku tidak pernah mengirim pesan teks grup untuk membuat seseorang dikucilkan. Keempat, ia tidak pernah mengambil seragam orang lain atau mencuri barang dari mereka.

Lalu yang kelima, Soojin mengaku ia tidak pernah berbicara dengan aktris Seo Shin Ae selama masa di sekolah.

“Aku meminta maaf kepadanya karena tampaknya dia terpengaruh secara negatif oleh kejadian ini,” katanya.

“Aku minta maaf karena menyebabkan keributan dengan kehidupan pribadiku. Aku minta maaf kepada semua orang yang terluka oleh tindakan memalukan saya.

Sumber foto: via Soompi

Post a Comment