Soojin (G)I-DLE Rilis Pernyataan Detail Kasus Bullying yang Menimpanya

Soojin (G)I-DLE Rilis Pernyataan Detail Kasus Bullying yang Menimpanya

Soojin (G) I-DLE akhirnya merilis pernyataan terperinci pada Jumat (19/3/2021), di mana dia secara pribadi membahas 10 poin dari klaim bahwa dia telah menjadi pelaku kekerasan di sekolah.

Sebelumnya, pada tanggal 20 Februari 2021, Soojin dituduh melakukan intimidasi di sekolah oleh korban yang diduga (B) dan kakak perempuan korban, A.

Agensi Soojin, Cube Entertainment membantah klaim tersebut dan mengatakan bahwa sementara Soojin berdebat dengan korban, tidak ada kekerasan yang terlibat.

Kemudian, pada 22 Februari 2021, Soojin mem-posting di fancafe untuk membahas beberapa tuduhan kekerasan sekolah, termasuk rumor bahwa dia telah menindas aktris Seo Shin Ae.

Dalam postingannya, Soojin menulis bahwa meskipun dia telah merokok beberapa kali di sekolah, dia tidak melakukan kekerasan, mengambil barang milik orang, atau mengucilkan orang lain.

Dia menambahkan bahwa dia tidak pernah berbicara dengan Seo Shin Ae selama mereka di sekolah.

Pada 4 Maret 2021, Cube mengumumkan bahwa Soojin akan mengambil cuti dari aktivitas, serta niat mereka untuk mengambil tindakan hukum terhadap rumor palsu dan komentar jahat.

Lalu, pada 17 Maret 2021, Cube merilis pernyataan lain yang menyangkal semua klaim yang dibuat oleh penuduh lain yang mengsaya sebagai mantan teman sekelas Soojin.

Berikut pernyataan Soojin terkait kasus bullying yang menimpanya, seperti dikutip Soompi.

Soojin mengatakan,  bahwa nomor 1-6 adalah tanggapannya terhadap klaim yang dibuat oleh penuduh pertama (B) dan kakak perempuannya.

  1. Alasan Soojin tahu siapa “B”

Jauh sebelum adik B mengunggah postingannya, saya mengetahui dari teman-teman lama saya bahwa B sedang mencari foto-foto lama saya.

Di sekolah, kami berteman dekat sebentar, jadi saya masih ingat nama adik B. Ketika dia pertama kali membuat postingannya online, saya bisa menebak siapa dia dari ID penggunanya.

  1. Retraksi trombositopenia

Dalam posting penuduh pertama, dia mengatakan bahwa korban telah mengembangkan trombositopenia (tingkat rendah trombosit dalam darah) karena stres yang saya sebabkan dan dia telah menghabiskan banyak waktu di rumah sakit.

Namun ketika kakak B bertemu dengan perwakilan agensi, dia mengatakan bahwa trombositopenia telah dimulai di tahun ketiga sekolahnya, lama setelah masa dugaan kekerasan di sekolah yang disebutkan dalam postingan tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa dugaan kekerasan di sekolah tidak akan menjadi penyebab penyakit tersebut.

  1. Argumen telepon
Baca Juga  Seo Shin Ae Ceritakan Kronologi Aksi Bullying Soojin (G)I-DLE Kepadanya

Inilah yang saya ingat tentang panggilan telepon. B dan saya sudah berjanji untuk bertemu hari itu, dan saya menunggu B di lokasi yang dijanjikan.

Lama telah berlalu tanpa B muncul, dan ketika saya meneleponnya, B tiba-tiba berkata bahwa dia tidak bisa datang.

Karena ini bukan pertama kalinya, B tiba-tiba membatalkan pertemuan setelah waktu pertemuan yang dijanjikan, saya kehilangan kesabaran dan memaki dia di telepon.

Panggilan telepon itu hanya antara B dan saya dan tidak ada teman lain yang terlibat. Ini jelas salahku sehingga saya kehilangan kesabaran dan berbicara dengan buruk, tetapi tidak benar bahwa saya marah pada B untuk menggertaknya.

Saya tidak pernah menindas B, melakukan kekerasan terhadapnya, atau mencuri barang-barangnya. Saya tidak pernah mem-bully siapa pun lebih jauh dari apa yang telah saya jelaskan di atas.

  1. Tentang omelan selama kelas olahraga

Menurut A, B pernah tertawa selama kelas olahraga ketika seorang siswa bernama “Oh” memanggil seorang siswa bernama “Kim” dengan nama yang berbeda, “Nam.”

Berdasarkan Kakak B, Oh datang untuk memberitahuku tentang itu, dan saya memarahi B di depan banyak orang di depan kamar mandi.

Menurut B, ini terjadi di depan banyak orang, jadi saya memeriksa dengan semua teman sekelas yang masih berhubungan dengan saya, tetapi tidak ada yang mengkonfirmasi apa yang dikatakan B.

Rekan-rekan saya dan saya menyatakan bahwa ini tidak akan pernah terjadi dan itu bukanlah situasi yang dapat terjadi.

  1. Tentang DM dan rapat komite kekerasan sekolah yang disebutkan sebagai bukti

Memang benar ibu saya pernah dipanggil ke sekolah untuk rapat komite kekerasan sekolah. Akan tetapi saya dipanggil ke pertemuan kekerasan sekolah itu karena sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan saya.

Saya ingat ibu saya keluar dari ruang konferensi sambil menangis. Dia tidak pernah kurang ajar dalam berbicara atau sopan santun.

Guru kemudian mengadakan konseling pribadi dengan teman sekelas saya dan terungkap bahwa saya tidak melakukan kesalahan apa pun.

  1. Alasan pertemuan tatap muka pertama dilsayakan melalui perwakilan
Baca Juga  Kutukan YG Entertainment dalam Teaser “Who’s Next?”

Setelah adik B pertama kali meng-upload postingannya, agensi mengirim DM meminta bertemu langsung.

Akan tetapi adik B berkata bahwa B merasa tidak nyaman dan menolak untuk bertemu. Agensi menghormati keinginannya dan menyarankan agar mereka bertemu melalui perwakilan.

Sementara, Nomor 7 sampai akhir akan membahas berbagai tuduhan lain yang dibuat secara online.

  1. Teman yang menari dengan Soojin saat kelulusan kami

Saya ingat berteman dengan orang ini dari tahun ketiga sekolah kami sampai hari kelulusan kami. Setelah lulus, kami kehilangan kontak satu sama lain.

Kami tidak nongkrong bersama di sekolah, tapi saya ingat nongkrong setelah sekolah berakhir. Saya bahkan tahu tentang keadaan keluarga orang itu, jadi saya pikir kami dekat.

Tidak benar kalau saya memanggil orang itu ke rumah saya dua hari sebelum lulus dengan alasan berbagi makan bersama untuk menuntut agar mereka menghafal koreografi dengan saya.

Kami telah berlatih bersama di rumah saya selama sekitar satu setengah bulan sebelum lulus.

Ayah saya ingat orang itu juga, dan bahkan ingat bahwa di tengah latihan kami, orang yang tinggal di apartemen di bawah kami menelepon untuk mengeluh tentang kebisingannya.

Kami bertukar lagu selama beberapa bulan melalui email dan saya masih memiliki email sebagai bukti.

  1. Tentang postingan Instagram aktris Seo Shin Ae

Saya tidak tahu apa-apa tentang Seo Shin Ae dan ini adalah pertama kalinya saya mendengar rumor tentang dia dan saya. Saya tidak pernah mem-bully-nya atau mengutuknya di belakangnya.

Setiap kali saya merilis pernyataan baru, Seo Shin Ae telah membagikan postingan sekitar waktu yang sama, sehingga banyak orang yang salah percaya bahwa saya merisak dia.

Agensi saya telah menghubungi agensinya, tetapi tidak mendapat tanggapan.

Saya tidak bersalah, jadi saya sangat meminta Seo Shin Ae untuk mengeluarkan pernyataan yang jelas tentang masalah ini.

  1. Tentang mantel
Baca Juga  Lisa BLACKPINK & Miyeon (G)I-DLE Akan Tampil di Kingdom: Legendary War Eps 27 Mei 2021

Karena ini juga merupakan insiden yang tidak terjadi, saya tidak yakin bagaimana menjelaskannya. Akan tetapi saya bisa menjelaskan mengapa klaim penuduh sulit dipercaya.

Tidak benar bahwa saya menindas orang ini di tahun pertama sekolah kami dengan menampar pipi mereka atau mewarnai mantel berlapis mereka dengan spidol.

  1. Tuduhan lainnya

Tidak benar saya pernah membuat orang saling menampar, mencuri uang dan harta benda mereka, atau mengirim pesan mengucilkan salah satu siswa dari kelompok.

Saya tidak bisa memberikan penjelasan yang panjang untuk kejadian yang tidak terjadi. Saya tidak pernah melsayakan perlakuan seperti itu selama saya di sekolah.

Alih-alih menarik emosi orang, saya melakukan yang terbaik untuk menuliskan fakta yang rasional dan jelas tanpa distorsi.

Fakta bahwa saya membutuhkan waktu selama ini untuk membuat pernyataan tidak berarti bahwa saya bersalah.

 Saya membutuhkan waktu untuk menjelaskan detailnya, karena saya tahu bahwa satu kata dari saya akan berdampak besar pada orang lain.

Sementara, Cube Entertainment mengatakan mereka akan mengajukan tuntutan pidana terhadap penyebar rumor palsu dan pemberi komentar jahat, termasuk penuduh pertama, di Kantor Polisi Gangnam.

“Kami telah menyerahkan semua bukti yang dikumpulkan agensi tentang klaim palsu ini. Melalui penyelidikan yang ketat, kami yakin kebenaran akan terungkap,” tutur perwakilan agensi, seperti dikutip Herald pop.

Sumber foto: via Soompi

Post a Comment

DMCA.com Protection Status