Wonho eks MONSTA X Dinyatakan Bebas dari Tuduhan Kasus Narkoba

Wonho eks MONSTA X Dinyatakan Bebas dari Tuduhan Kasus Narkoba

Mantan personel MONSTA X, Wonho dinyatakan bebas atas tuduhan penggunaan narkoba jenis ganja yang menimpanya belakangan ini. Hal itu diungkapkan langsung oleh Starship Entertainment, agensi yang menaungi MONSTA X pada Sabtu (14/3/2020) lalu.

“Pada 10 Maret, tim investigasi narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Seoul telah menyelesaikan penyelidikan mereka terhadap tuduhan yang melibatkan obat-obatan seperti ganja dari mantan anggota MONSTA X, Wonho, dan Wonho telah dibebaskan dari semua tuduhan terkait kasus ini,” tutur pihak Starship Entertainment, seperti dikutip Osen.

Pada akhir Oktober, 2019, tuduhan penggunaan ganja telah diajukan terhadap Wonho, dan tim investigasi narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Seoul telah melakukan penyelidikan atas tuduhan tersebut.

Starship mengkalim, selama proses ini, Wonho sepenuhnya kooperatif dalam semua tahap penyelidikan, termasuk pemeriksaan ilmiah yang dilakukan oleh badan investigasi. Tim melakukan penyelidikan luas selama lima bulan terakhir, tetapi tidak menemukan kegiatan yang mencurigakan, dan kasus di sekitar Wonho ditutup pada 10 Maret.

Agensi juga menambahkan, “Terlepas dari informasi di atas, agensi kami dan Wonho ingin sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran besar kepada penggemar. Juga, kami ingin menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada penggemar Korea dan internasional yang telah mengawasi penyelidikan dan menunjukkan dukungan mereka yang tidak berubah.”

Sementara itu, pada tanggal 31 Oktober 2019, diumumkan bahwa Wonho resmi meninggalkan MONSTA X. Wonho lantas menulis surat kepada penggemar yang menjelaskan kepergiannya dan pada 1 November 2019, Starship Entertainment mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengakhiri kontrak mereka dengan Wonho.

Baca Juga  Cara Nonton Konser K-Pop Online di TikTok Hari Ini, Ada Apink hingga iKON

Keputusan tersebut Wonho ambil setelah ia terjerat isu miring yang menyeret namanya, yakni soal utang-piutang. Tak sampai di sana, Wonho kembali mendapat isu tak sedap ketika ia dituduh telah merokok ganja dengan seorang temannya pada 2013 lalu.

Sumber foto: Instagram/official_monsta_x

DMCA.com Protection Status