Wonho Resmi Hengkang dari MONSTA X dan Starship Entertainment, Usai Kena Isu Narkoba

Wonho Resmi Hengkang dari MONSTA X dan Starship Entertainment, Usai Kena Isu Narkoba

Salah satu personel MONSTA X, Wonho memutuskan untuk meninggalkan grupnya, dan agensinya, Starship Entertainment usai terkena isu utang dan diduga terlibat kasus narkoba pada 2013 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Starship Entertainment secara langsung melalui pesan yang mereka unggah di akun Twitter resmi @STARSHIPent pada Kamis (31/10/2019).

“Mulai hari ini [31 Oktober 2019], Wonho tidak akan turut serta dalam acara promosi yang berkaitan dengan MONSTA X. Dan mulai pekan ini, MONSTA X akan melanjutkan masa promosi dengan 6 personel,” tulis Starship Entertainment.

Keputusan tersebut Wonho ambil setelah ia terjerat isu miring yang menyeret namanya, yakni soal utang-piutang. Kabar tersebut telah santer dibicarakan oleh media-media Korea Selatan sejak Selasa (29/10/2019).

Tak sampai di sana, Wonho kembali mendapat isu tak sedap ketika ia dituduh telah merokok ganja dengan seorang temannya pada 2013 lalu.

Di mana, tuduhan tersebut datang dari teman lamanya, Jung Da Eun dan seseorang yang disebut “Jo”. Sementara, terdapat laporan yang mengatakan bahwa pada September 2019,  polisi dengan dua tim berbeda telah melakukan penyelidikan terhadap kasus narkoba yang melibatkan Wonho tersebut.

Di mana Unit “A” menginterogasi “Jo” di Pusat Penahanan Seoul dan juga Jung Da Eun, yang berada di Pusat Penahanan Gwangju pada saat itu. Polisi menganggap kesaksian mereka sangat kredibel karena dinilai memiliki kesamaan, demikian seperti dikutip Soompi.

Unit “A” menunggu Wonho di bandara ketika MONSTA X kembali dari konser mereka di Jerman pada akhir September 2019 lalu, dan mereka telah melakukan tes narkoba secara sukarela dengan rambut Wonho.

Baca Juga  Daftar Lengkap Pemenang APAN Music Awards 2020: BTS Boyong Daesang

Tetapi, hingga saat ini, polisi mengatakan kini mereka sedang dalam penyelidikan internal dan belum bisa mengungkapkan hasilnya. Polisi juga belum memanggil Wonho untuk diinterogasi.

Sementara, akibat tuduhan tersebut, Starship Entertainment akhirnya memutus kontrak kerja mereka dengan Wonho pada Jumat (1/11/2019).

“Mengenai kasus ini, kami yakin bahwa agensi tidak dapat mempertahankan kontrak dengan Wonho lagi. Oleh karena itu, kami akan mengakhiri kontrak dengan Wonho mulai tanggal 1 November 2019,” demikian seperti dikutip JTBC Plus.

Starship menambahkan, “Agensi merasa sangat bertanggung jawab atas insiden ini karena menyebabkan banyak orang khawatir. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan tugas kami hingga akhir dan dengan jujur bekerja sama selama penyelidikan.”

Post a Comment

DMCA.com Protection Status