Daftar Drama Korea Terbaru Tayang Mei 2020, Ada Oh My Baby

Daftar Drama Korea Terbaru Tayang Mei 2020, Ada Oh My Baby

Sederet drama Korea (drakor) terbaru akan tayang pada bulan Mei 2020. Beberapa di antaranya memiliki genre dan tema beragam, seperti drama keluarga Mothers (tvN), komedi romantis, Oh My Baby (tvN), drama medis berjudul Fix You (KBS2) dan dan masih banyak lagi.

Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang akan tayang pada Mei 2020 sebagaimana telah dihimpun Cocopedia.

Mothers

Drama spesial ini menceritakan tentang Han Jung Eun (Han Hye Jin) yang telah menikah dengan Lee Woo Cheol (Kim Tae Hoon) selama 14 tahun dan memikili seorang putri.

Lee Woo Cheol bekerja sebagai seroang producing director (PD) di sebuah radio. Sementara Jung Eun sibuk merawat keluarganya dan bekerja. Sehingga, ibu Jung Eun, Choi Soon Ok (Kim Mi Kyung) datang ke Seoul untuk membantunya.

Namun, tiba-tiba sebuah tragedi terjadi pada keluarga tersebut. Sehingga, Jung Eun dan ibunya harus menghadapi musibah itu dan melanjutkan hidup mereka dengan menerima kenyataan.

Drama spesial ini akan tayang sebanyak 2 episode dan telah mengudara pada 4 dan 5 Mei 2020 lalu di tvN.

Fix You/Soul Mechanic

Fix You atau Soul Mechanic adalah sebuah drama medis yang akan membahas tentang makna dasar dari sebuah kebahagiaan dengan menampilkan kisah-kisah tentang para psikiater dan pasien mereka.

Lee Shi Joon (Shin Ha Kyun) adalah seorang psikiater yang memiliki kepribadian lurus. Ini akan menjadi drama medis pertama Shin Ha Kyun dalam 9 tahun, yakni sejak ia membintangi drama Brain di KBS pada 2011 lalu.

Sementara, Han Woo Joo (Jung So Min) adalah seorang aktris musikal yang membantu para pasien dengan penyakit mental melalui aktingnya. Woo Joo adalah sosok yang jujur dan memiliki integritas. Ia sangat mencintai pekerjaan sebagai seorang aktris musikal.

Fix You akan menayangkan episode perdananya pada 6 Mei 2020 di KBS2. Drama ini akan tayang pada slot Rabu dan Kamis pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB.

Oh My Baby

Drama komedi romantis ini menceritakan tentang Jang Ha Ri (Jang Nara), seorang wanita lajang berusia 39 tahun. Dia bekerja sebagai wakil manajer di perusahaan majalah parenting “The Baby.”

Jang Ha Ri memiliki penampilan yang cantik, tetapi dia tidak pernah berkencan dalam 10 tahun terakhir. Ini karena Jang Ha Ri adalah sosok workholic atau gila kerja.

Baca Juga  Itaewon Class Jadi Drakor JTBC dengan Rating Tertinggi Ke-2 Setelah SKY Castle

Jang Ha Ri sudah menyerah menemukan cinta atau pun menikah, tetapi dia masih ingin memiliki bayi. Jang Ha Ri pun akhirnya terlibat hubungan dengan 3 orang pria.

Drama ini akan tayang pada 13 Mei 2020 di tvN. Oh My Baby akan menggantikan slot penayangan Memorist, dan akan mengisi drama Rabu-kamis.

Wind and Cloud and Rain

Drama kolosal ini mengisahkan tentang pertempuran sengit perebutan takhta kerajaan Joseon.

Choi Chun Joong (Park Si Hoo) adalah pembaca garis wajah terbaik di era itu. Ia dilahirkan dalam keluarga yang bergengsi, tetapi keluarganya tewas terbunuh.

Chun Joong sendiri dipandang rendah sebagai peramal, tetapi ia akhirnya menjadi orang yang paling kuat di Joseon. Lantas, Chun Joong menyadari nasib Joseon dan mencoba mengubahnya. Ia juga mengabdikan hidupnya untuk wanita yang dicintainya.

Sementara itu, Lee Bong Ryeon (Go Sung Hee) adalah seorang putri cantik dan anak dari Raja Cheoljong. Ia memiliki kemampuan khusus dan bisa melihat nasib orang lain.

Kemampuannya adalah berkat, namun di saat yang sama, merupakan kutukan baginya. Kemudian, Lee Bong Ryeon dan Choi Chun Joong bertemu, mereka pun mencoba mengubah nasib Joseon menjadi lebih baik.

Drama ini akan menayangkan episode perdanaya pada 17 Mei 2020 di TV Chosun pukul 22.50 KST, atau 20.50 WIB. Drama ini akan tayang sebanyak 24 episode setiap hari Minggu.

Mystic Pop-up Bar

Drama ini diadaptasi dari Webtoon populer berjudul “Ssang Gap Pocha” yang dipublikasikan di situs Daum dan ditulis oleh Bae Hye Soo yang telah memenangkan Excellence Award pada ajang pernghargaan Korea Comic Awards 2017.

Drama ini menceritakan kisah tentang pojangmacha misterius (tempat minum di luar ruangan) yang muncul di di atap sebuah gedung pada larut malam.

Para pelanggan yang mengunjungi pojangmacha tersebut terdiri dari manusia yang masih hidup dan mereka yang telah meninggal.

Sambil minum alkohol, serta makan hidangan di Pojangmacha tersebut, para pelanggan akhirnya mulai berbicara tentang diri mereka sendiri dan usaha mereka masing-masing saat mencoba memecahkan masalah yang sedang mereka hadapi.

Yoo Sungjae akan memerankan karakter Han Kang Bae, seorang pegawai customer service di sebuah supermarket. Sementara, Hwang Jung Eum berperan sebagi Wol Joo, seorang perempuan yang bekerja di pojangmacha misterius tersebut.

Baca Juga  Nonton Drama Kingdom: Ashin of the North Sub Indo di Netflix 23 Juli 2021

Drama ini akan menayangkan episode perdananya pada 20 Mei 2020 di JTBC. Mystic Pop-up Bar akan menjadi drama pertama JTBC yang mengisi slot penayangan Rabu dan Kamis malam. Drama ini juga bisa disaksikan di Netflix.

Old School Intern

Drama ini menceritakan tentang Ga Yeol Chan (Park Hae Jin), yang mana, setelah lulus kuliah ia mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan.

Bosnya, Lee Man Shik (Kim Eung Soo) adalah orang yang sangat “Kkondae”, yang artinya kuno dan kaku. Lee Man Shik sering memaksakan gaya pikiran kunonya itu diterapkan kepada Ga Yeol Chan.

Karena Lee Man Shik dan cara berpikir kunonya, Yeol Chan berhenti dari pekerjaannya. Yeol Chan kemudian menemukan pekerjaan di sebuah perusahaan ramen.

Dia bekerja sangat keras dan dipromosikan dengan sangat cepat, karena perencanaannya yang radikal dan pemasaran yang agresif. Yeol Chan sekarang bekerja sebagai kepala departemen penjualan dan pemasaran di perusahaan ramen.

Posisinya sebenarnya memegang kekuasaan paling besar di perusahaan. Suatu hari, departemen Yeol Chan kedatangan pemagang senior. Pemagang itu adalah Lee Man Shik, sosok yang memberi Yeol Chan kesulitan di tugas pertamanya.

Drama ini akan tayang mulai 20 Mei 2020, pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di MBC. Drama ini akan mengisi slot penayangan Rabu dan Kamis.

Team Bulldog: Off-duty Investigation

Drama komedi aksi ini menceritakan orang-orang yang dianggap tidak normal dalam bidang mereka masing-masing. Mereka berkumpul dan saling membantu untuk menyelidiki berbagai kasus yang tak terpecahkan bagaimana pun caranya.

Jin Kang Ho (Cha Tae Hyun) adalah seorang detektif amatir yang tidak pernah menyerah terhadap kasus apa pun begitu penyelidikan dimulai.

Jin Kang Ho tidak memiliki kualifikasi yang luar biasa, namun tingkat kesuksesannya tak terkalahkan berkat semangatnya dalam menangkap penjahat.

Sementara itu, Lee Sun Bin akan bertransformasi menjadi Kang Moo Young, seorang producing director (PD) yang jujur dan penuh semangat.

Demi meraih target rating pemirsa sebesar 5 persen, Kag Moo Young menciptakan program berita untuk mencari para kriminal terkenal yang tidak dapat ditangkap oleh polisi.

Baca Juga  Daftar Film Korea Terbaru yang Tayang Februari 2021 di VIU

Akhirnya, Kang Moo Young akan bekerja sama dengan Jin Kang Ho, sosok yang mulai masuk ke dalam kehidupannya tepat sejak pertemuan pertama mereka.

Drama ini akan menayangkan episode perdananya pada 23 Mei 2020 di OCN dan akan mengisi slot penayangan drama Sabtu dan Minggu pukul 22.50 KST atau 20.50 WIB.

Dinner Mate

Drama ini diadaptasi dari Webtoon berjudul Would You Like To Have Dinner Together yang ditulis oleh Park Shi In yang dipublikasikan di Daum sejak tahun 2013.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria, Kim Hae Kyung (Song Seung Hoon) dan wanita, Woo Do Hee (Seo Ji Hye) yang mengantri di restoran untuk makan. Namun, karena sebuah kesalahan, keduanya justru berakhir makan malam bersama sebagai pasangan.

Setelah pertemuan tidak terduga tersebut, keduanya memutuskan untuk bertemu di akhir pekan dan makan malam bersama. Mereka pun akhirnya saling mengenal satu sama lain melalui acara makan malam tersebut.

Drama ini akan tayang mulai 25 Mei 2020 pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di MBC. Drama ini akan mengisi slot penayangan Senin dan Selasa.

Late Night Snack Man and Woman

Drama ini mengisahkan tentang Park Jin Sung (Jung Il Woo), seroang koki dan memiliki sebuah restoran yang buka tengah malam. Park Jin Sung adalah orang yang menarik karena penampilannya yang tampan dan menawan.

Akan tetapi, diam-diam Park Jin Sung memiliki rahasia yang yang tidak diketahui orang lain. Park Jin Sung terlibat hubungan dengan seorang produser acara TV, Kim Ah Jin (Kang Ji Young).

Drama ini dijadwalkan tayang pada 25 Mei 2020 pukul 21.30 KST, atau 19,30 WIB di JTBC. Drama ini akan tayang sebanyak 12 episode dan akan mengisi slot penyangan Senin dan Selasa.

Sumber foto: Instagram/tvndrama.official

DMCA.com Protection Status