Nonton Kingdom: Legendary War Episode 1 Sub Indo: Peraturan & Introduction Stage

Nonton Kingdom: Legendary War Episode 1 Sub Indo: Peraturan & Introduction Stage

Acara kompetisi idola yang sangat ditunggu-tunggu, Kingdom: Legendary War telah menayangkan episode pertamanya pada Kamis (1/4/2021) pukul 17.50 WIB di Mnet.

Sementara itu, Kingdom juga akan tayang di VIU dengan terjemahan bahasa Indonesia. Episode pertama Kingdom akan tayang di VIU mulai 3 April 2021 mendatang.

Acara tersebut menampilkan kontestan Kingdom, yaitu BTOB, IKON, SF9, THE BOYZ, Stray Kids, dan ATEEZ berhadapan langsung dalam pertarungan pertunjukan 100 detik.

Penayangan perdana dimulai dengan memperkenalkan enam grup yang bersaing tersebut, yaitu saat mereka saling menyapa di set Kingdom untuk pertama kalinya.

Pembawa acara TVXQ kemudian mengambil alih panggung untuk menjelaskan aturan dan sistem penghitungan poin untuk program tersebut.

Seperti yang diumumkan sebelumnya pada konferensi pers acara pada hari yang sama, tidak akan ada eliminasi di Kingdom.

Yang mana, acara sebelumnya, Queendom versi idol perempuan yang tayang tahun 2019 menyertakan kemungkinan eliminasi, sementara prekuel Road to Kingdom menampilkan dua eliminasi.

Selama empat putaran kompetisi, kontestan Kingdom akan diberikan poin berdasarkan kriteria berikut ini;

  • Voting oleh enam grup yang bersaing (25 persen).
  • Evaluasi oleh panel yang terdiri dari 30 ahli (25 persen).
  • Voting dari penggemar domestik dan global (40 persen).
  • Jumlah penayangan video di YouTube (10 persen).

Namun, poin akan dihitung secara berbeda untuk acara final nantinya. Yang mana, di akhir kompetisi, grup dengan skor tertinggi akan muncul sebagai pemenang.

Sementara, hadiah pemenang Kingdom adalah “Kingdom Week” yang mencakup program reality show Mnet milik grup yang menang tersebut, serta acara pertunjukan khusus.

Untuk babak penyisihan, tim yang bertanding harus menampilkan lagu selama 100 detik yang membuat mereka memenangkan pertunjukan musik.

Keenam pertunjukan ini disiarkan secara online pada bulan Februari, ketika penggemar global masing-masing memilih tiga tim dan peringkat untuk babak ini ditentukan hanya berdasarkan suara tersebut.

Sebelum babak dimulai, TVXQ juga mengungkapkan bahwa hadiah untuk juara pertama adalah 1000 poin benefit dan kuasa untuk menentukan urutan line up untuk kompetisi resmi putaran pertama.

Pada episode introduction stage tersebut, masing-masing tim menampilkan lagu-lagu populer mereka.

BTOB membawakan lagu “Beautiful Pain” , kemudian iKON dengan “Rhytm Ta”, SF9 dengan “Good Guy [The Glory]”, THE BOYZ dengan “The Straler”, Stray Kids dengan “MIROH” dan ATEEZ dengan  lagu “Wave: Overture”.

Episode tersebut diakhiri dengan cliffhanger saat Kingdom mengungkapkan sebagian dari hasil babak penyisihan.

ATEEZ menempati posisi kelima dalam peringkat tersebut, SF9 berada di urutan keempat, dan BTOB mengklaim urutan ketiga. Grup di tempat pertama, kedua, dan keenam akan diumumkan minggu depan.

Artinya, iKON, Stray Kids dan THE BOYZ akan mengisi kekosongan dan penggemar dibuat penasaran siapa yang akan menduduki posisi pertama minggu depan.

Nonton Kingdom: Legendary War di VIU

Acara Kingdom: Legendary War subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal di platform VIU. Video yang disediakan VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

Berikut langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengakses drama Kingdom: Legendary War subtitle Indonesia di VIU:

1. Buka laman VIU di browser Anda.

2. Setelah membuka tautan, pada bagian atas website klik tulisan ‘Kingdom: Legendary War’.

3. Layar akan menampilkan sederet drama Korea yang dapat disaksiakn di VIU.

4. Klik poster acara yang ingin Anda tonton dan Anda akan disuguhkan sederet episode terbaru dari acara itu.

Sumber foto: via Soompi

Post a Comment