Sinopsis Start-Up Episode 16 di Netflix: Kesuksesan Do San & Dal Mi

Sinopsis Start-Up Episode 16 di Netflix: Kesuksesan Do San & Dal Mi

Drama Korea Start-Up telah menayangkan episode terakhirnya, atau episode 16 tadi malam, Minggu (6/12/2020) di tvN. Drama Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat platform streaming Netflix.

Dalam episode ini menceritakan, Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan Seo Dal Mi (Suzy) berhasil mengatasi seorang wartawan yang ingin menjebak mereka dengan kasus peretasan Cheong Myeong Company beberapa waktu lalu.

Sementara itu, hubungan Dal Mi dan Do San juga telah membaik usai keduanya memutuskan untuk kembali berkencan.

Di sisi lain, Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) sedang berusaha menyelesaikan perasaannya terhadap Seo Dal Mi. Setelah 3 tahun menyukai perempuan itu secara sepihak, kali ini Ji Pyeong ingin melupakan perasaannya tersebut.

Adapun, tim Nam Do San dan Seo Dal Mi bekerja keras untuk mengikuti tender DQ Group dengan membuat proposal ide bisnis terkait mobil kemudi otomatis.

Mereka sebenarnya tidak berharap menang, karena saingan untuk memenangkan tender tersebut sangatlah banyak. Karena itu, mereka hanya mengikuti seleksi proyek tersebut untuk mencari pengalaman semata.

Namun, mereka terkejut saat perusahaan mereka masuk ke daftar finalis 5 perusahaan yang bakal mengikuti tender tersebut.

Karena kesuksesan tersebut, Dal Mi dan Do San berencana memperluas bisnis mereka dengan mencari investor. Namun, Won In Jae (Kang Ha Na), sebagai pemegang saham terbesar di Cheong Myeong Company menolak ide tersebut.

Ia beralasan, perusahaan mereka masih memerlukan perbaikan di mana-mana. Akan tetapi, tak lama kemudian, ia menyetujui ide adiknya itu dan mengajukan proposal ke SH Venture untuk dicarikan investor.

Namun, tak disangka, SH Venture malah ingin berinvestasi ke Cheong Myeong Company, sebab mereka melihat potensi yang besar di perusahaan tersebut.

Di sisi lain, Won In Jae baru saja mengubah nama keluarganya menjadi yang dulu, Seo In Jae, sama seperti Dal Mi. Bahkan, setelah sekian lama akhirnya ia pulang dan menemui neneknya.

Waktu berlalu, dan Cheong Myeong Company mengalami kemajuan yang pesat. Mereka sudah memiliki kantor sendiri dan juga sejumlah pegawai.

Tak hanya itu, usut-punya usut, ternyata Dal Mi dan Do San akhirnya menikah. Dulu, Do San memang berjanji, jika ia menang tender DQ Company, Do San berencana melamar Dal Mi. Tampaknya, janji itu benar-benar ia tepati.

Nam Do San sendiri kini menduduki posisi CTO atau chief technology officer di Cheong Myeong Company.

Sebagai informasi, Start-Up episode terakhir tersebut berhasil meraih rating yang cukup stabil.

Start-Up berhasil meraih rating rata-rata sebesar 4,9 persen dan 5,2 persen untuk masing-masing bagian secara nasional, serta 5,2 persen dan 5,4 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Rating tersebut mengalami peningkatan dari episode sebelumnya, yang mendapatkan rating rata-rata 4,4 persen dan 5 persen secara nasional. Namun, sedikit lebih rendah dari rating tertinggi drama itu selama tayang, yaitu 5,4 persen.

Sumber foto: via Soompi

Post a Comment